PROSESI WISUDA KE-XXIII DAN PENGAMBILAN SUMPAH PROFESI AKADEMI ANALIS KESEHATAN DELIMA HUSADA GRESIK

   17 Desember 2022        Berita

Mengikuti wisuda sebelumnya yang diadakan secara luring, Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik kembali menggelar acara wisuda dan pengambilan sumpah profesi ke-XXIII yang bertempat di Ballroom Hotel Horison Gresik secara tatap muka pada 23 November 2022. Acara wisuda Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik ke-XXIII meluluskan sebanyak 31 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus/kompeten melalui Ujian Kompetensi. Sebanyak 31 orang Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) diwisuda oleh Direktur Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik, Saudi Fitri Susanti, S.Pd., M.Si., dengan dampingan Ketua Prodi, Masfah Raudlotus Shofiyyah S.Si., M.Si. Acara ini juga dihadiri tamu undangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Direktur RSUD Ibnu Sina, Direktur Rumah Sakit Semen Gresik, serta beberapa kepala sekolah.

i

Foto : Rapat Senat Terbuka Wisuda Ke-XXIII dan Pengambilan Sumpah Profesi

     

foto : Pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik

Kepanitiaan pergelaran acara wisuda dan pengambilan sumpah, seperti biasa memiliki rangkaian acaranya tersendiri. Dibuka dengan berbagai acara simbolis seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne institusi, sampai kepada hiburan tari. Ketua Panitia, Masfah Raudiotus Shofiyyah, S.Si., M.Si membacakan laporan ketua panitia pada akhir dari sesi acara pembukaan. Pokok acara dimulai setelahnya, dengan beberapa rangkaian seperti pembacaan janji wisudawan serta pengambilan sumpah profesi oleh ketua PATELKI Jawa Timur yang menandakan secara resmi wisudawan Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik menjadi ATLM dan dapat membantu kegiatan transformasi kesehatan dengan memenuhi SDM Kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan wisudawan, hingga penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang diserahkan kepada dua mahasiswa yaitu Yully Luk Lu’ul Fitriyah A.Md., Kes sebagai wisudawan terbaik bidang akademik dan Kholifatul Khoirun Nisa A.Md., Kes sebagai wisudawan terbaik bidang non akademik.

foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi dipimpin oleh Ketua DPW PATELKI Jawa Timur

foto :wisudawan Terbaik Bidang Akademik dan Non-Akademik

 

Acara wisuda dilanjutkan dengan diberikannya sambutan berbahasa inggris oleh wakil wisudawan yaitu Nevi Anindita, AMd., Kes mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan bantuan ilmu yang diberikan para dosen dan tenaga kependidikan pada Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik selama melakukan kegiatan perkuliahan hingga mengantarkan mahasiswa mendapatkan gelar AMd., Kes.

Tidak lupa, Direktur Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik memberikan sambutan dan pesan untuk anak didiknya. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan selamat untuk para wisudawan dikarenakan Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik mengalami peningkatan prosentase kelulusan UKOM dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa motivasi dan kata penyemangat juga ditambahkan pada sambutannya agar keberadaan lulusan Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik dapat membantu menyelesaikan beberapa permasalahan kesehatan di Indonesia. Selain itu, Ibu Direktur menambahkan beberapa info terkait perencaaan yang sedang diupayakan untuk membuka program studi baru serta merubah Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Hal tersebut ditanggapi positif melalui sambutan Ketua Pembina yang mendukung dan memfasilitasi kemajuan Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik.  Ketua Pembina juga tidak lupa memberikan informasi terkait pengadaan Memorandum of Understanding (MoU) Yayasan dengan universitas di luar negeri yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk melakukan studi banding ataupun pertukaran pelajar.

Terselesainya acara wisuda ditandai dengan senat yang mulai meninggalkan ruang sidang. Sebagai kenang-kenangan wisuda ke-XXIII, acara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama.

foto : Foto Bersama Wisudawan dan Wisudawati berserta Direktur, Dosen dan Jajaran Staff Tenaga Pendidik Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik

 

 

@copyright : Humas Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik