PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) T.A 2021/2022

   22 Juli 2022        Berita

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan pada Sabtu, 4 Agustus 2021. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bapak Prof. Dr. Drs. H. Sukiyat, S.H, M.Si selaku Rektor Universitas Gresik dan Pembina Yayasan Pendidikan Delima Husada Utama secara luring di lapangan Universitas Gresik dan AAKDHG. Upacara pembukaan ini dilakukan secara hybrid , diikuti oleh para pejabat, dosen, karyawan Universitas Gresik dan AAKDHG, serta beberapa perwakilan mahasiswa baru, sedangkan sebagian besar maba peserta PKKMB 2021 mengikuti kegiatan secara daring melalui Zoom live streaming.

Dalam upacara pembukaan, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Sukiyat, S.H, M.Si juga melakukan penyematan jas almamater dan name tag kepada perwakilan maba 2021 sebagai tanda bahwa maba 2021 resmi di terima dan mulai menempuh jenjang pendidikan di AAKDHG serta Univ.Gresik. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Drs. H. Sukiyat, S.H, M.Si mengatakan, beberapa poin penting diselenggarakannya PKKMB, disamping sebagai agenda rutin tahunan, kegiatan ini juga sebagai pengenalan dunia kampus kepada mahasiswa baru, agar mahasiswa baru mampu beradaptasi secara akademik-non akademik; pengenalan visi dan budaya kampus, pengenalan wawasan kebangsaan, diharapkan meningkatkan kesadaran dan kecintaan mahasiswa baru kepada tanah air dan NKRI. Setelah prosesi upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan di fakultas/prodi masing-masing.

PKKMB tahun ini mengusung tema “Dengan PKKMB Menjadikan Mahasiswa AAK Delima Husada Gresik yang Berkarakter, Cinta Almamater, Inovatif dan Tangguh Membangun Negeri Menghadapi Pandemi”. Kegiatan diawali dengan penjelasan dari Direktur AAK Delima Husada Gresik, Ibu Anik Eko Novitasari, S.Si, M.Farm terkait visi misi AAKDHG, pengenalan komponen kampus dosen dan tendik. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak drh. Kamal Musthofa, M.Si selaku wakil direktur 3 yang menjelaskan tentang kegiatan kemahasiswaan, BEM dan beasiswa. Topik terakhir disampaikan oleh Ibu Saudi Fitri Susanti, S.Pd, M.Si selaku kaprodi AAKDHG yang menjelaskan tentang sistem akademik dan pembelajaran yang dilaksanakan di AAKDHG.