AAK DELIMA HUSADA GRESIK SUKSES MENYELENGGARAKAN WISUDA KE-XXII DAN PENGAMBILAN SUMPAH PROFESI T.A 2020/2021

   22 Juli 2022        Berita

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini Prosesi Wisuda Ke-XXII dan Sumpah Profesi dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baik wisudawan maupun orang tua wisudawan juga harus sudah melakukan dua kali dosis vaksinasi covid-19 yang  dibuktikan dengan sertifikat vaksin. Tema yang diangkat pada prosesi wisuda dan sumpah profesi yang dilaksanakan pada Selasa, 23 November 2021 adalah “Mewujudkan ATLM yang  tangguh dan profesional dalam menghadapi pandemi untuk negeri”. Sebanyak 38 orang Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) baru diwisuda oleh Direktur AAKDHG yaitu, Anik Eko Novitasari, S.Si., M.Farm dengan didampingi Kaprodi AAKDHG, Saudi Fitri Susanti, S.Pd., M.Si. Acara ini dihadiri oleh jajaran wakil direktur Hj. Retno Twistiandayani, S. Kep., Ns, M.Kep (Wakil direktur 1), Lina Madyastuti Rahayuningrum, S.Kep., Ns., M.Kep (Wakil direktur 2), drh. Kamal Musthofa, M.Si (Wakil direktur 3). Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Luki Herli Purniawan S.ST. (Ketua DPW PATELKI Jawa Timur), Pengurus Yayasan Pendidikan Delima Husada Utama Gresik, pejabat Universitas Gresik serta kepala sekolah SMK Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Lahan PKL AAKDHG di Kabupaten Gresik.

Gambar 1. Rapat Senat Terbuka Wisuda Ke-XXII dan Pengambilan Sumpah Profesi

Sidang senat terbuka Wisuda Ke-XXII dan Pengambilan Sumpah Profesi ini dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Anik Eko Novitasari, S.Si., M.Farm selaku Direktur AAKDHG. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Wisuda Ke-XXII dan Pengambilan Sumpah Profesi  AAK Delima Husada Gresik T.A 2020/2021, Hj. Rosidah, AMAK, S.Pd., M.Pd. Prosesi Penyerahan ijasah kepada 38 orang wisudawan dilakukan oleh Ketua Program Studi dan Pemindahan kuncir wisudawan oleh Direktur Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan ikrar alumni oleh wisudawan, pelantikan sebagai tenaga kesehatan dan pengambilan sumpah profesi secara agama.  Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah profesi berjalan dengan hikmat dipimpin oleh Bapak Luki Herli Purniawan S.ST. selaku Ketua DPW PATELKI Jawa Timur, didampingi Direktur Akademi Analis Kesehatan dan disaksikan oleh rohaniawan.

Gambar 2. Pembacaan ikrar alumni


Gambar 3. pelantikan dan pengambilan sumpah profesi dipimpin oleh Ketua DPW PATELKI Jawa Timur

Pada acara Wisuda Ke-XXII dan Pengambilan Sumpah Profesi Tahun Akademik 2020/2021 ini juga ditetapkan 3 (tiga) orang wisudawan terbaik yang dinilai dari sisi akademik dan non akademik. Ketiga wisudawan tersebut adalah Dia Hestika Robiyanti, A.Md., Kes ; Tika Septia Ningrum, A.Md., Kes dan Thalia Salsabilla Putri, A.Md., Kes. Penyerahan cinderamata wisudawan terbaik diserahkan langsung oleh Direktur AAKDHG didampingi oleh Ketua Program Studi Analis Kesehatan.

Gambar 4. Wisudawan terbaik Tahun Akademik 2019/2020

Acara tersebut menjadi sangat istimewa karena setelah tahun sebelumnya AAKDHG menggelar wisuda dan pengambilan sumpah profesi secara daring, akhirya dengan protokol kesehatan yang ketat tahun ini AAKDHG sukses menggelar Wisuda Ke-XXII dan Pengambilan Sumpah Profesi dengan penuh hikmat. Dalam sambutannya, Ibu  dr. Riski Dwi Prameswari, M.Kes selaku Ketua Yayasan Pendidikan Delima Husada Utama mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas kelulusan yang telah diraih. Beliau juga turut mendoakan kesuksesan dan memberikan dukungan kepada seluruh ATLM yang baru dilantik. Ibu Anik Eko Novitasari, S.Si., M.Farm selaku direktur AAKDHG juga memberikan motivasi agar seluruh ATLM alumni AAKDHG dapat berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan Bangsa Indonesia terutama di tengah pandemi covid-19 saat ini.